MAN 2 Kerinci


Diposting Pada: Sabtu, 14 September 2019
MAN 2 Kerinci Terapkan Sistem Pemilihan Pengurus Organisasi Kesiswaan Berbasis Online


MAN 2 Kerinci Terapkan Sistem Pemilihan Pengurus Organisasi Kesiswaan Berbasis OnlineKerinci (MAN2Kerinci) - Cara yang tidak biasa dilakukan pada pemilihan kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) serta Pemilihan Pradana Putra Putri Madrasah Aliyah Negeri 2 Kerinci , yakni dengan menerapkan sistem E-voting , Sabtu 14/09/2019.

Pembina OSIM MAN 2 kerinci Edi masrial mengungkapkan pemilu Raya Man 2 Kerinci secara online baru mulai dilaksanakan tahun ini. Sistem tersebut bertujuan mengadakan pemilu yang lebih efisien dan efektif serta hemat waktu.

“Seiring majunya teknologi internet kenapa tidak mengimplementasikan ke sebuah penyaluran demokrasi berbasis online,” kata edi yang turut menggandeng guru dan teknisi yang selama ini berkecimpung di bidang IT.

Pada pemilihan yang digunakan yakni, setiap pemilih baik guru maupun siswa Pemilih akan memasukan ID pemilih dan password yang telah ada pada aplikasi sang telah disiapkan oleh panitia, Lalu pemilih diberikan pilihan untuk calon nomor urut 1, 2 dan 3. Untuk masing-masing nomor ID, hanya bisa digunakan satu kali, termasuk nomor ID guru juga hanya satu kali.

Dikesempatan yang berbeda, Kepala MAN 2 Kerinci Andi Suyub mendukung sepenuhnya inovasi yang dilakukan Pembina OSIM dan pengurus . Menurutnya proses tersebut bakal dievaluasi dan dimungkinkan untuk digelar pada setiap even pemilihan.

“Pemilihan E-voting lebih efektif karena tidak perlu mencetak surat suara. Sementara, pada pemilihan secara konvensional membutuhkan banyak kertas. Padahal jumlah siswa kita banyak ,” jelas Kamad.

Pemilihan Ketua OSIM secara E-voting tersebut, terdapat tiga pasang kandidat yang bakal dipilih yakni Aidil abdika dan Asira zaima azzahra pada nomor urut 1, Idham kholik dan iisma rizki fadhila nomor urut 2, serta agnes febrika dan Jihan mariza dengan nomor urut 3. Pemilihan Pradana putra yang akan dipilih nomor urut 1 Afdal iza, Gendi resky putra nomor urut 2 , Ridfal ikhsan nomor urut 3 dan pradana putri nomor urut 1 silvia wilandari, Yoni nafizah nomorurut 2 dan Cahya isna nomor urut 3 (WZ)

 


826x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KEPALA MAN 2 KERINCI LANTIK DEWAN AMBALAN 337x dibaca
  2. Kunjungan Kerja Pengurus Komite MAN 2 Kerinci 132x dibaca
  3. MAN 2 KERINCI UMUMKAN PERINGKAT KELAS, JUARA UMUM DAN JUARA CLASS MEETING Tp 2018/2019 173x dibaca
  4. Ujian Kenaikan Kelas Online MAN 2 Kerinci Berlangsung Lancar Sesuai Jadwal 20x dibaca
  5. Momen Spesial Paskibra MAN 2 Kerinci Tampil Sebagai Petugas 184x dibaca

Halaman ini diakses pada 25-02-2021 06:42:43 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.234.223.227
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved